Metro Kendari

BNN Kendari Gelar Workshop Insan Media dalam Mendukung KOTAN

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari menggelar Workshop penguatan kapasitas kepada insan media untuk mendukung Kota Tanggap Ancam Narkoba (KOTAN) yang dilaksanakan disalah satu hotel Kendari, Rabu (27/10/2021).

Kepala BNN Kendari, Murniaty mengatakan, pihaknya mengajak beberapa media cetak maupun elektronik untuk selalu menyosialisasikan bahaya penggunaan narkoba.

Kata Muniarty, narkoba ini menjadi tugas utama kita apalagi kami dan insan pers untuk selalu mempublikasi keadaan, atau membuat konten, video dan sebagainya dalam mengedukasi masyarakat.

Fokus kami di BNN Kendari adalah mengatasi empat kelurahan yakni kelurahan Kadia, Sanua, Kemaraya dan Mandonga pada tempat ini sangat rawan penyebaran Narkotika.

“Semoga dengan adanya dorongan dari berbagai media bisa menurunkan penyebaran serta menjadi kelurahan yang bersih dari narkoba seperti yang kita suarakan menjadi Kotan,” paparnya saat diwawancarai Detiksultra.com

Ia juga menambahkan, dimana pandemi Covid -19 ini hanya mengalami peningkatan dari segi pengguna dan penyebar Narkoba maka hal ini yang harus dibahas bersama para insan media.

“Kabanyakan pemakai ini adalah anak muda dan dewasa itu yang mendominasi apalagi di Kendari ini,” ungkap Muniarty

Sementara itu, Inong Saputra yang juga sebagai pembicara mengungkapkan, media ini harus jeli dan cerdas dalam mencari sudut pandang dalam pemberitaan Narkotika.

“Artinya, media ini bukan hanya fokus pada pemberitaan penangkapan akan tetapi ada angle lain yang menarik untuk dibaca oleh masyarakat, karena melihat pembacanya itu sangat minim jadi harus didesain lebih menarik lagi,” kata pimpinan Redaktur Kendari Pos ini

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button