Metro Kendari

Bina Marga Kebut Pekerjaan Jalan Akses Wisata Kendari – Toronipa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mega proyek Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), jalan akses pariwisata Kendari – Toronipa (Konawe) sepanjang 13 Km sementara dalam pengerjaan tahap satu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sultra, Abdul Rahim, menjelaskan, pengerjaan jalan akses pariwisata Kendari – Toronipa (Konawe) tahap satu ini hanya sampai 3,3 Km sampai akhir tahun 2019.

“Tahap pertama kita memang hanya sampai 3,3 kilo meter. Insyaallah dengan dukungan semua pihak dan saya sudah bertemu beberapa stakeholder membahas soal percepatan pembangunan tahap pertama. Jadi targetnya itu akhir Desember 2019,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).

[artikel number=3 tag=”jalan,wisata”]

Bahkan kata dia, dalam mengebut pekerjaan tahap satu ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait, soal percepatan pembuatan jalan.

“Kita sepakati dan kita sudah laksanakan pekerjaan beberapa hari ini yakni lantai dasar beton atau digit itu sampai jam 10 malam. Untuk pekerjaan penggalian tanah sampai jam 12 malam. Itu kami lembur supaya sesuai target,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, lebar jalan yang dibangun itu delapan meter untuk satu lajur dan untuk ketebalannya 25 centimeter.

“Satu lajur itu delapan meter, karena dua lajur berarti 16 meter. Karena nanti akan dibuatkan jalur sepeda dan selokan itu totalnya 27 meter,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button