Metro Kendari

Besok Pj Sekda Sulawesi Tenggara Dilantik Gubernur Ali Mazi?

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kabarnya besok, Jumat 22 April 2022 bakal dilangsungkan pelantikan Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mengenai kabar yang beredar, media ini mencoba mengkonfirmasi ke Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sultra, Ilyas Abibu.

Dia mengatakan sejauh ini dirinya belum mengetahui soal pelantikan, bahkan nama yang diusul ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga tak diketahuinya.

“Belum ada kabar, silahkan konfirmasi ke BKD, karena mereka yang mengusulkan,” ujar dia, Kamis (21/4/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pegawai dan Mutasi BKD Sultra, La Ode Hasiru, saat dihubungi terpisah mengatakan hal demikian.

Dijelaskannya, sampai hari ini belum ada surat rekomendasi (SK) yang diturunkan Kemendagri mengenai siapa Pj Sekda Sultra.

Setahu dia, Kepala BKD Sultra, Zanuriah sudah berjalan dua minggu setelah membawa nama yang diusul Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk menjadi Pj Sekda.

“Soal rekomendasi belum ada, yang jelasnya masih berproses di Kemendagri,” ungkapnya.

Ditanya soal siapa-siapa saja nama yang diusul Gubernur Ali Mazi untuk menduduki kursi Pj Sekda, dirinya tidak mengetahui pasti.

“Kalau soal usulan nama, saya tidak tahu persis,” singkatnya.

Ditempat berbeda, masih topik yang sama, Pelaksana Harian (Plh) Sekda Sultra, Asrun Lio menjelaskan bahwa soal rekomendasi Pj Sekda belum ada kejelasan dari Kemendagri.

“Belum ada kejelasan ya, masih berproses. Kalau ada pasti saya beritahu atau disampaikan ke publik,” katanya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button