Metro Kendari

Besok, Masjid Raya Al-Kautsar dan Al-Alam Tiadakan Salat Jumat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Masjid Raya Al-Kautsar Kendari pastikan tak menggelar salat Jumat, besok 9 Juli.

Pengelola masjid dikabarkan meniadakan kegiatan Jumatan, lantaran mengikuti kebijakan pemerintah yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Hal itu berdasarkan surat Instruksi Kemendagri Nomor 17 tahun 21 dan SK Gubernur Sultra Nomor 443.2/2840 Tahun 2021, menyangkut Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro atas pengendalian penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra, Musdar, mengungkapkan aturan pengetatan PPKM mikro masuk pada poin tujuh, dimana kegiatan keagamaan di rumah ibadah sementara waktu ditiadakan.

“Sehubungan dengan hal itu maka masjid pemerintah dalam hal ini masjid Al Kautsar dan masjid Al Alam menindaklanjuti dengan tidak melaksanakan ibadah khususnya shalat Jumat,” ujarnya (8/7/2021).

Dua masjid ini merupakan naungan dari Pemerintah Provinsi Sultra.

Tidak hanya Jumatan, gelar Salat Idul Adha pada dua masjid itu juga ditiadakan atau ditutup sementara sampai tanggal 20 Juli 2021.

Namun, untuk kegiatan salat lima waktu, pengurusnya masih tetap bisa dilaksanakan secara berjamaah dengan syarat disiplin Prokes Covid-19.

“Jadi untuk salat Jumat sesuai dengan SE Wali Kota Kendari ditiadakan mulai besok s.d tanggal 20 Juli, kalau tidak diperpanjang berarti hari Jumat tanggal 22 hari Jumat sudah bisa dilaksanakan lagi,” pungkasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button