iklan


iklan
Metro Kendari

Bangunan Kendari Park Mulai Kelihatan, Ribuan Tenaga Kerja Lokal Bakal Direkrut

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pembangunan The Park Mall Kendari atau yang lebih dikenal dengan Kendari Park kini mulai kelihatan, bahkan progresnya sudah mencapai 60%.

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Lulo itu bakal ditargetkan rampung akhir 2021.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, berdasarkan hasil pantauan langsung di lapangan, pembangunan Kendari Park menunjukkan kemajuan yang begitu pesat.

Terbukti, konstruksi lantai dasar dan lantai satu telah rampung, sementara lantai dua dan tiga masih dalam tahap pengerjaan.

“Tinggal di-finishing dan ditambah sentuhan dan aksen dekorasi supaya lebih menarik. Dari depan juga sudah tampak kemegahannya, kita pastikan bisa rampung tahun ini dan sudah bisa di-soft launching,” katanya setelah ditemui beberapa hari terakhir.

Politisi PKS ini mengungkapkan, hadirnya Kendari Park bisa merekrut sekitr 70% tenaga kerja lokal dari rencana dua ribu tenaga yang akan direkrut.

Selain itu, hadirnya Kendari Park juga bisa memacu perekonomian daerah pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk itu saya minta seluruh pihak termasuk masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan Kendari Park karena ini jadi peluang untuk kesejahteraan masyarakat dan daerah. Meski investasinya dari luar akan tetapi kita tidak boleh jadi penonton,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kendari H Subhan menyambut baik kehadiran Kendari Park.

“Hadirnya salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kawasan Indonesia Timur itu bisa menekan angka pengangguran di Kota Kendari yang saat ini meningkat akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya. (bds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button