Metro Kendari

Bahas Calon Duta Granat Sultra 2021, DPD Granat dan Dikbud Sultra Terapkan Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sultra mencari Duta Granat 2021.

Peserta seleksi tercover untuk kalangan pelajar tingkat SMA sederajat se-Sultra, dan pelajar SMP sederajat se-Kota Kendari.

Dalam persiapan pemilihan Duta Granat Sultra 2021, pengurus DPD Granat dan Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio, membahas kriterianya dalam pertemuan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pengurus DPD Granat Sultra yang berkunjung ke Kantor Dikbud Sultra wajib kenakan masker, jaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer.

Ketua DPD Granat Sultra, LM Bariun mengungkapkan, upaya prokes ini langkah riil dalam menangkal penularan virus Covid-19.

“Tetap disiplin Prokes Covid-19, ini upaya menangkal penularan virus meski status Kota Kendari level 2 Covid-19,” katanya.

“Pelaksanaannya bulan 11, kami sudah bertemu dengan Kadis Dikbud Provinsi Sultra membicarakan persiapan kegiatan seleksi duta granat ini,” sambungnya.

Seleksi Duta Granat Sultra 2021 adalah kesempatan emas bagi kalangan milenial pelajar di Bumi Anoa.

LM Bariun menambahkan, unsur yang dilibatkan dalam seleksi duta granat nanti diantaranya BNM, Diknas, dan pihak terkait lainnya.

Direktur Pascasarjana Studi Hukum Unsultra ini juga mengatakan beberapa kriteria jadi calon Duta Granat Sultra diantaranya pemenang yang jadi duta granat benar-benar siap bersama Granat Sultra menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika, siap jadi simbol figur duta yang benar-benar steril dari penyalahgunaan narkotika.

Pengurus Granat Sultra memilih duta anti narkoba 2021, sebagai kampanye perang terhadap barang Batam tersebut, sekaligus membantu pemerintah memberantas peredaran narkotika di masyarakat.

Pemilihan duta anti narkoba ini juga sebagai wujud peran partisipasi Granat Sultra menangkal penyalahgunaan narkoba khususnya dikalangan milenial.

Duta anti narkoba tersebut nantinya akan menjadi garda terdepan dalam kegiatan-kegiatan Granat, seperti ajakan pencegahan preventif narkoba, dengan penyuluhan-penyuluhan pada sekolah dan universitas, bahkan sampai ke pelosok-pelosok desa dan kelurahan.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button