iklan


iklan
Metro Kendari

Asmawan Tosepu Sikapi Pamflet Ucapan Selamat Jadi Pj Wali Kota Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pamflet Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri Asmawa Tosepu berisikan gambar ucapan selamat atas terpilihnya jadi Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari beredar di media sosial (medsos).

Bukan hanya Asmawan Tosepu saja, namun ada beberapa nama seperti Mantan Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Sultra Yusmin dan Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Nadirah Seha Nur.

Asmawan Tosepu yang dihubungi awak media Detiksultra.com mengatakan, dirinya belum dapat berbicara banyak soal penunjukan Pj Wali Kota Kendari.

Menurutnya, dirinya hanya seorang bawahan di Kementerian Dalam Negeri. Semua keputusan diserahkan kepada pimpinan tertinggi.

“Minta maaf sebelumnya, saya hanya seorang bawahan yang mengikut kepada perintah pimpinan,” kata dia, Jumat (7/10/2022).

Asmawan Tosepu menambahkan, dirinya enggan untuk memikirkan soal siapa yang nantinya akan ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Ia hanya fokus pada pekerjaannya saat ini sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri.

“Sampai saat ini belum ada petunjuk,” singkatnya.

Sebagai informasi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022 akan berakhir pada 9 Oktober 2022 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan jabatan, Presiden Jokowi akan menunjuk satu nama dari usulan Kementerian Dalam Negeri.

Yang mana sebelumnya, DPRD Kota Kendari dan Pemprov Sultra diberi hak prerogatif untuk masing-masing mengusulkan tiga nama.

Untuk DPRD Kota Kendari mengusulkan tiga nama yakni, Asmawan Tosepu, Nadira dan Nahwa Umar. Sementara Pemprov Sultra usulkan Asmawan Tosepu, Yusmin dan Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah.

Dari enam nama ini kemudian diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk diverifikasi bersama tiga nama usulan dari Kementerian Dalam Negeri. Sehingga dari hasil itu, menyisakan tiga nama yang kemudian diteruskan ke Presiden Jokowi. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button