Metro Kendari

Api Padam, Damkar Kerahkan Lima Armada Padam

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Kendari mengerahkan lima armada pemadam dalam insiden mobil sedan terbakar di SPBU Saranani, Selasa pagi (16/7/2019).

Kepala Dinas Damkar, Junaidin Umar, menjelaskan, saat menerima informasi tersebut pihaknya langsung menurunkan lima unit armada pemadam ke lokasi kejadian.

“Saat menerima informasi via telepon, kami kerahkan langsung semua armada untuk turun dengan kekuatan full,” jelasnya kepada Detiksultra, via telepon, Selasa (16/7/2019).

[artikel number=3 tag=”damkar,kebakaran”]

Junaidin mengungkap, bahwa peristiwa tersebut tidak sampai menyebabkan terbakarnya SPBU.

“Alhamdulillah, belum ada tindakan dari pihak Damkar yang sudah tiba di lokasi, pihak SPBU sudah lebih dulu memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan/APAR,” tukasnya.

Ia mengimbau, l masyarakat agar lebih berhati-hati, utamanya saat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU dengan memperhatikan seluruh aturan yang tertulis untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada masyarakat, kami mengimbau agar lebih menaati aturan yang ada, khususnya saat mengisi BBM, karena Pertamina merupakan obyek vital yang menyangkut fokus pemadam kebakaran,” imbuhnya

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh pemilik SPBU, agar menyediakan APAR dengan ukuran minimal 50 KG, yang masih berfungsi dengan baik. Pemilik APAR juga diminta selalu rutin melakukan pengecekan agar dapat dipergunakan saat keadaan darurat.

Reporter: Anca
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button