Metro Kendari

APBD-P Disetujui, Bonus Atlit Kota Kendari Segera Cair

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dengan disepakatinya Raperda APBD Perubahan Kota Kendari tahun anggaran 2019, dipastikan, awal Oktober, Raperda APBD-P bisa di tetapkan menjadi Perda.

Dengan demikian, pencairan bonus atlet yang berlaga pada Porprov tahun 2018 di Kabupaten Kolaka lalu, tinggal menunggu waktu. Anggaran sebanyak Rp 4,5 miliar bisa segera dicairkan apabila APBD-P telah ditetapkan.

Untuk itu, Wali Kota Kendari akan berkonsultasi dengan pemerintah provinsi mengenai perubahan anggaran belanja. Kemudian seluruh yang telah diputuskan dalam APBD-P ini akan ditindaklanjuti.

[artikel number=3 tag=”apbd,walikota”]

“Setelah ada persetujuan dan tanda tangan bersama dari DPRD Kota Kendari, kami akan konsultasikan kepada pemerintah provinsi. Setelah selesai, kita tetapkan menjadi Perda. Kemudian seluruh yang telah diputuskan dalam APBD-P ini akan ditindaklanjuti, termasuk bonus atlet,” ungkap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Selasa (17/9/2019).

Wali kota sangat mengapresiasi persetuju bersama ini. Bahwa dalam pembangunan dan perencanaan daerah, akan dituntantaskan secara transparan.

“Dengan ditandatangani persetujuan bersama ini, maka salah satu harapan penting dalam siklus pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel dapat dituntaskan dengan baik,” ungkapnya

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button