Covid-19Metro Kendari

Antisipasi Covid-19, Wali Kota Kendari Minta Warga Divaksin Dulu sebelum Mudik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai melakukan persiapan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 jelang lebaran Idulfitri di mana banyak warga yang akan mudik. Salah satunya meminta warganya divaksin terlebih dahulu sebelum mudik.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, mengungkapkan, sambil menunggu kebijakan dari pemerintah pusat mengenai mudik, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan.

“Kalau saya sarankan vaksin dulu sebelum mudik agar lebih aman dan tidak membawa pulang penyakit di kampung halamannya,” ujarnya ditemui setelah kegiatan pertemuan koordinasi lintas sektor pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Rabu (24/3/2021).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga mengingatkan warganya untuk tetap waspada.

Pihaknya berharap masyarakat tetap profesional dan bijak menghadapi situasi yang saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Untuk warga yang ingin bersilaturahmi dengan keluarganya, kami menginginkan untuk mempertimbangkan risikonya masing-masing yang akan dihadapi,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Menurutnya, dibutuhkan kewaspadaan dan kesadaran warga untuk mengantisipasi wabah saat hendak mudik.

“Kalaupun ada perizinan mudik, betul juga apa kata Pak Wali tadi, kita vaksin dulu supaya ini juga menjadi wujud kecintaan kita pada keluarga, karena jangan sampai kita belum vaksin keluarga kita ikut terpapar virus sebab diri kita tidak tahu apakah aman atau tidak,” ucapnya.

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button