Metro Kendari

Andri Togala Terpilih Sebagai Dansat Menwa 246 Unsultra Periode 2021-2022

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Satuan 246 Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar Rapat Komandan Satuan (Rakomsat), Selasa (19/10/2021).

Rakomsat yang agenda utamanya pemilihan Komandan Satuan (Dansat) dipimpin langsung oleh Pembina Satuan Menwa 246 Unsultra, Risman Togala dan Danmen Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, La Ali.

Tadinya, perebutan Dansat Menwa 246 Unsultra diikuti dua calon. Namun dalam perjalanannya, satu calon lainnya gugur secara administrasi.

Karena hanya menyisahkan satu calon tunggal, maka pimpinan sidang Rakomsat memutuskan untuk melakukan penujukan langsung atau pemilihan secara aklamasi.

Dimana dalam hal ini, Muhamad Andri Togala ditunjuk sebagai Ketua Dansat Menwa 246 Unsultra untuk periode 2021-2022.

Kepada wartawan, Muhamad Andri Togala mengatakan dirinya siap membangkitkan semangat Menwa Satuan Unsultra, sebagai wadah pembentukan jiwa bela negara dan kecintaan kepada negara.

“Saya berkomitmen akan membangun sinergitas antar institusi dan pemerintah guna mengambangkan Menwa 246 Unsultra,” kata dia.

Selain itu, pria yang kerap disapa Yayan ini bertekad untuk mampu membangkitkan organisasi Menwa lebih baik ke depannya dalam membentuk karekter setiap anggotanya.

Sebab tambah dia, setiap anggota Menwa harus memiliki jiwa disiplin, ketahanan fisik dan kekompakan terhadap sesama anggota Menwa.

Hal ini dilakukan, agar pelaksanaan tugas maupun amanah organisasi dapat berjalan dengan baik sebagai stabilisator dan katalisator dalam kampus.

“Tentunya kita akan meningkatkan kerjasama antar satuan yang ada di Menwa UHO. Saya juga berkomitmen akan segera merampungkan markas Dansat 246 Unsultra,” tutup mahasiswa Sospol Unsultra ini.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button