Metro Kendari

AMSI Pertama Kali Terbentuk di Sultra, M. Djufri Rachim Terpilih Sebagai Ketua

PLAY

KENDARI,DETIKSULTRA.COM – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) untuk pertama kali terbentuk di Sultra pada Sabtu, 15 Februari 2020.

Deklarasi AMSI sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan Ketua AMSI Sultra untuk periode pertama di Sultra dan gelar wicara dengan tema “Kepastian Hukum dan Profesionalitas Media Siber”.

Deklarasi di Sultra, dihadiri oleh pengurus AMSI pusat Upi Asmaradhana, Mahroni Kusuma, dan Kepala Komunikasi dan Informatika Provinsi Sultra, Syaifullah.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Sultra, Syaifullah menyampaikan bahwa dirinya sudah melaporkan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi terkait Deklarasi AMSI, dan Pemda Sultra mendukung kelahiran asosisasi ini.

“Gubernur Sultra sangat mengapresiasi terbentuknya lembaga perusahaan pers di Sultra, apalagi perusahaan pers tersebut memiliki kekuatan hukum dan menjunjung tinggi profesionalitasnya,” ujarnya.

BACA JUGA :

Kadis Kominfo Sultra berharap, dengan terbentuknya AMSI di Sultra dapat membantu program pemerintah, dan memghasilkan karya Jurnalistik sesuai dengan kaidah Kode Etik Jurnalistik.

Dalam Deklarasi AMSI Sultra dihadiri oleh 11 deklarator perusahaan media daring di Sultra yang terlebih dulu mendaftar di Website AMSI Pusat.

Ada 3 pengurus inti yang terpilih oleh pemilik media siber sekaligus deklarator yakni, Ketua AMSI Sultra dijabat oleh M. Djufri Rachim (sultrakini.com), Sekretaris Nuryadi (lenterasultra.com) dan Ahmad Nizar (sultrapedia.id) sebagai Bendahara.

Reporter: Sesra
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button