Metro Kendari

Amin Ngabalin Apresiasi Berdirinya HIPTI di Sultra

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Ketua Umum Dewan Pembina Nasional Masyarakat Pertambangan Indonesia (MPI) Amin Ngabalin sangat mengapresiasi berdirinya Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut disampaikan Amin usai menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan HIPTI Sultra di salah satu hotel di Kendari, Senin (29/03/2021)

Amin Ngabalin menuturkan, HIPTI merupakan terobosan baru sebagai langkah pertama untuk menunjukkan bahwa orang Tolaki bisa berhimpun membagun Sultra.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi hadirnya HIPTI di tengah masyarakat. Semoga para pengusaha baru bisa masuk dan bekerja sama didalamnya,” ujarnya.

Menurutnya, organisasi ini sebenarnya tidur sudah terlalu lama, akan tetapi tidak ada kata terlambat dalam membangun sebuah perubahan, walaupun HIPTI cakupan kerjanya bersifat kedaerahan, tetapi memiliki semangat tinggi dalam membangun daerahnya

“Memang HIPTI merupakan organisasi lokal akan tetapi ia memiliki kerja yang lebih luas bahkan bisa ke tingkat nasional. Istilahnya bertindak lokal berpikir global,” ucapnya

Amin sangat berharap HIPTI mampu mewarnai kehidupan ekonomi masyarakat Sultra umumnya dan masyarakat Tolaki pada khususnya. Banyak potensi yang bisa diperoleh di Sultra

“Kendari dan Sultra akan menjadi tujuan investor besar bukan hanya nasional bahkan dunia, potensi ini sudah sangat terlihat di depan mata kita semua,” terangnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button