Metro Kendari

Alvian Taufan Putra Terpilih sebagai Ketua KONI Sultra, Siap Mencetak Atlet-atlet Berprestasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Alvian Taufan Putra, putra Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara aklamasi periode 2022-2026

Kegiatan pemilihan itu digelar di salah satu hotel di Kendari yang dihadiri langsung Ali Mazi dan Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, pada Selasa, 29 Maret 2022.

Terpilihnya putra Gubernur Sulawesi Tenggara ini setelah melewati seluruh jadwal dan tahapan serta pleno pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra.

Alvian Taufan Putra dalam sambutannya mengatakan, dengan terpilihnya, ia bisa melahirkan atlet-atlet berkompeten dan memiliki solidaritas yang tinggi demi mewujudkan prestasi olahraga KONI Sultra yang unggul di tingkat nasional.

“Ke depannya kita harus bekerja keras dan proporsional sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Inilah harapan saya untuk KONI ke depannya,” ucap Ketua BPD HIPMI Sultra ini.

Selain itu, ia juga mengatakan, akan mewujudkan pengelolaan KONI Sultra yang transparan, akurat, dan berdaya saing secara internasional.

“Intinya membangun sarana dan prasarana dalam menunjang prestasi para atlet. Selain itu akan membangun kerja sama dengan pemerintah setempat serta meningkatkan prestasi olahraga di daerah,” bebernya.

Ia juga menambahkan akan membangun solidaritas antarpengurus KONI di tiap-tiap daerah untuk menunjang prestasi.

Selain itu, kata dia lagi, akan membina sumber daya manusia di daerah untuk menjadi atlet yang ungul demi kemajuan prestasi olahraga serta memberikan kesejahteraan kepada atlet yang telah menorehkan prestasi baik di tingkat daerah, nasional, ataupun internasional.

“Jadi intinya saya ingin Sultra ini mengutamakan tranparansi dari sisi manajemen organisasi agar mewujudkan terpenuhinya para atlet baik pembinanya, sarana dan prasarana dan baik atlet itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Ali Mazi, dalam sambutannya juga berharap kepada segenap jajaran KONI untuk selalu memperkuat silahturahmi, meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Saya berharap organisasi KONI ini dapat memelihara dan mendorong tugus dan fungsinya dalam rangka mendukung percepatan pembangunan olahraga di Sultra,” tutupnya. (bds*)

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button