Metro Kendari

Alumni Teksip Unsultra Siap Gelar Kongres Perdana, Arsan Arsyad: Ridwan Bae Bersaing Jadi Ketua IATS

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kendari, akan menggelar kongres untuk pertama kalinya pada Bulan November mendatang.

Kegiatan ini mendapat antusias dari alumni. Terbukti, sejumlah figur mulai mengemuka sebagai calon Ketua IATS.

Pelaksana kegiatan, Arsan Arsyad menuturkan, pihaknya optimis kongres terselenggara sesuai jadwal pada November, dan akan dihadiri seluruh alumni teknik sipil dari berbagai latar belakang profesi.

“Kongres pertama kali akan digelar dan prediksi awal yang dihadiri ratusan orang, termasuk salah satu tokoh yang menginspirasi alumni teknik sipil lainnya yaitu Ir Ridwan Bae,” ujar Arsan Arsyad, Sabtu (23/10/2021).

Arsan menjelaskan bahwa beberapa nama di internal alumni sudah santer disebut untuk duduk di kepengurusan inti.

Selain membidik Ketua IATS, para alumni mengaku sangat berminat untuk aktif dalam kepengurusan.

“Alhamdulillah, ini yang kita syukuri. Alumni sangat antusias duduk di pengurusan. Mereka sangat respek mulai dari digagasnya hingga rapat internal dan harapan sampai diarena kongres,” ujar Arsan.

Adapun yang digadang menjadi ketua IATS antara lain, Ir Ridwan Bae, mantan Bupati Muna dua periode sekarang menjabat Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

Ditanya soal kesiapan, Ir Ridwan Bae berpesan bahwa wadah ini adalah wadah kekeluargaan alumni sesama almamater yang tidak harus diperebutkan hingga timbul kontradiksi sesama keluarga IATS yang berkelanjutan.

Tapi katanya, jika alumni mengamanahkan kepada dia (Ir Ridwan Bae), maka ia siap lahir batin menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya,” ujarnya via seluler.

Selain nama Ir Ridwan Bae, ada juga beberapa tokoh alumni yang berniat, tetapi belum siap disebutkan namanya.

Ir Ridwan Bae salah satu alumni yang telah dikenal dikancah nasional, ia memastikan siap hadir dalam kegiatan itu. Menurutnya ini ajang pertama untuk menyatukan alumni yang telah sekian lama terpisah dan menunjukkan bahwa alumni teknik unsultra juga siap bersaing dan membanggakan almamater didunia kerja.

Soal kursi ketua, menurut dia, siapapun yang nantinya terpilih, harus siap berkontribusi baik materi ataupun pemikiran terhadap kampus khususnya Fakultas Teknik Unsultra.

Reporter: Betyruddin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button