HukumMetro KendariPendidikan

Alumni Teknik Arsitektur UMK Bakal Sambangi Kampus

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Usai pengunduran diri seluruh dosen Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), kabar ini langsung disikapi serius oleh alumninya. Bahkan para alumni bakal menyambangi kampus pada Senin (22/1/2018), untuk menggelar aksi besar-besaran, menuntut Rektor UMK turun dari kursi jabatannya. Hal itu diutarakan oleh salah satu alumni tahun 2011 yang tidak ingin disebutkan namanya.
“kami akan menggelar aksi besar-besaran. Semua alumni akan bersatu, kami ingin turunkan rektor,” tegasnya melalui sambungan telepon pada Sabtu malam (20/1/2018).
Menurutnya, aksi ini merupakan bentuk kecaman terhadap pimpinan universitas tersebut. Karena tidak tegas menindak dekan. Padahal dekan sendiri sudah mengakui pelanggaran yang telah dilakukan.
Di tempat berbeda, salah satu alumni tahun 2011 yang juga tak mau disebutkan namanya mengaku kecewa, atas keputusan yang diambi para dosennya itu.
“Saya sangat sesalkan keputusan ini, saya pikir ini hanya sekedar wacana biasa dari para dosen. Ternyata ini betul-betul terjadi. Tapi saya berharap keputusan ini ditarik kembali, dikomunikasikan kembali permasalahan tersebut,” tuturnya.
Dirinya meminta, rektor harus turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini demi nama baik almamater.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button