Metro Kendari

Alumni SMANSA Kendari Angkatan 1990 Gelar Outbound Bersama

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Alumni SMA Negeri 1 atau SMANSA Kendari angkatan 1990 menggelar outbound yang dilaksanakan di Batalyon Infentari 725 Boro-boro Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu dan Minggu, 20-21 November 2021.

Kegitatan outbound tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Membangun Jiwa Patriot dan Kebangsaan Dalam Kebersamaan,”

Ketua Dewan Pembina Forkom SMANSA 90 Kendari Anton Timbang sangat mengapresiasi dan mengdukung kegiatan tersebut.

Kata Anton, kebersamaan merupakan cara mempererat silaturahmi. Adanya kegiatan outbound ini bisa memikat serta mempererat lagi persaudaraan Alumni SMANSA 90 Kendari. Juga menumbuhkan jiwa bela negara. Oleh karena itu pula pihaknya memilih lokasi outbound di markas Woroagi 725 Boroboro.

“Saya pun selalu mendukung egiatan Forkom SMANSA 90 baik moril maupun materil. Tentu para alumni ini harus selalu kompak, solid dan semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan ke depanya,” kata Anton Timbang via WhatsApp, Senin (22/11/2021).

Ketua Kadin Sultra ini juga mengatakan, alummi SMANSA ini adalah alumni yang hebat selalu tampil dan menjunjung tinggi tali kekeluargaan.

Ketua Forkom SMANSA Kendari, Nasrul menuturkan, outbound ini merupakan realisasi program kerja serta bagian dari reuni yang selalu mengedepankan kekeluargaan di antara para alumni.

“Disamping merealisasikan program kerja, kegiatan ini juga bertujuan membangun kebersamaan serta kami pun melibatkan para anggota TNI Yonf 725 dalam memberikan edukasi kepada kami,” katanya

Sementara itu, Salah satu anggota SMANSA Abdul Aziz Darise sangat senang dan berterima kasih kepada para alumni dengan terselenggaranya outbound ini.

“Memang ini outbound yang luar biasa, banyak hal yang dapat dipetik di acara seperti ini. Artinya ini bukan hanya sekadar rekreasi akan tetapi lebih dari itu, kami sangat merasakan erat kekeluargaan di SMANSA 90 ini, menumbuhkan jiwa patriot dan bela negara,” ungkapnya. (cds*)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button