Metro KendariPemerintahan

Ali Mazi Komitmen Berantas Korupsi di Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, mendukung penuh pemberantasan tindak pidana korupsi di Sultra.

Dalam pemberatasan tersebut, Pemprov Sultra melakukan peningkatan sinergitas inspektorat bersama aparat penegak hukum baik kejaksaan tinggi maupun kepolisian daerah dalam mengawal program strategis pemerintah daerah, kabupaten dan kota.

“Satu hal yang paling penting dilakukan dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi adalah penguatan penyelenggaraan sistem pengadilan internal pemerintah secara masih dan berkesinambungan,” kata Ali Mazi saat membuka acara seminar strategis pencegahan korupsi lingkup Sultra pada salah satu hotel di Kendari, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, untuk mencapai pemerintah yang bersih tidak hanya membutuhkan antusiasme yang kuat namun sebuah tekad dengan wujud nyata demi mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas kolusi, korupsi dan nepotisme.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi di beberapa tahun terakhir.

“Ini kami sudah lakukan koordinasi dengan penegak hukum baik kejaksaan tinggi maupun kepolisian daerah tinggal peningkatan sinergitasnya maka ini yang perlu didorong,” ucapnya.

Terakhir, Ali Mazi berharap agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pengawasan Keungan dan Pembangunan (BPKP), Kejaksaan tinggi dan kepolisian daerah tidak henti-hentinya memberikan bimbingan, arahan dan berkoordinasi dengan pemerintahan daerah dalam memberatas korupsi Di Sultra.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button