Metro Kendari

Ali Mazi Apresiasi Pemkot Kendari Jadi Tuan Rumah Triathlon 2021

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Kota Kendari dipercaya menjadi tuan rumah Indonesia Triathlon Series 2021.

Ini merupakan perdana Kota Kendari menyelenggarakan event olahraga berskala nasional yang dipusatkan di venue Kendari Beach, Sabtu (29/5/2021).

Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam sambutannya mengapresiasi terlaksananya event tersebut di Kota Kendari. Menurutnya Triathlon Series ini sekaligus ajang mempromosikan wisata Kendari, dan Sultra umumnya.

Selain itu, kata Ali Mazi, ajang ini dapat dijadikan momentum silaturahmi sekaligus menjadi wadah kompetisi yang sehat dan dinamis serta melahirkan prestasi.

“Selaku Gubernur Sultra tentu saya mendukung penuh pelaksanaan event Kendari Triathlon 2021 ini, dan terkhusus pada atlet agar dapat mengharamkan nama Indonesia, khususnya Kota Kendari, Provinsi Sultra,” ungkap Ali Mazi.

Di tempat yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, menjadi tuan rumah Triathlon 2021 suatu kehormatan sekaligus mampu mempercepat pemulihan ekonomi daerah.

“Kami berharap agar pemerintah pusat terus memberikan kepercayaan kepada Kota Kendari untuk menyelenggarakan event olahraga seperti yang kita selenggarakan saat ini,” kata Sulkarnain.

Pemkot Kendari, katanya, bertekad dan berkomitmen untuk selalu siap menyambut event nasional yang diselenggarakan di Kota Lulo tersebut.

Dari pantauan Detiksultra, mulai pukul 06.48 WITA, lomba pertama yang diikuti peserta yakni renang dengan jumlah 50 peserta yang terdiri dari 9 atlet triathlon dan 23 warga Kota Kendari.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba balap sepeda dengan rute memutari Teluk Kendari dan dilanjutkan dengan lari maraton.

Untuk rute renang sejauh 750 meter, bersepada 20 kilometer sementara untuk lari sejauh 5 kilometer. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button