Metro Kendari

Akhir Januari 2021, IKA SMANSA Kendari 96 Bakal Gelar Pemilihan Ketua Pertama

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam waktu dekat ini, ikatan alumni (IKA) SMAN I (SMANSA) Kendari angkatan 1996, bakal menggelar pemilihan ketua pertama, untuk periode 2021-2026.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua IKA SMANSA Kendari Mustari Karim mengatakan, kini pihaknya telah mengantongi lima nama bakal calon ketua.

Ke lima calon tersebut yakni Butsiadi Shaleh, Muhamad Syahlan Sidu, Kamal Siddik, Muliadi Tahir dan Rizal Muchtasar.

Dimana, sebelum ditetapkan sebagai calon, mereka terlebih dahulu mengikuti proses fit dan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang digelar secara virtual.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan panitia menghadirkan sembilan panelis dari masing-masing kelas IPS, Fisika dan Kimia. Setiap perwakilan kelas, panelisnya tiga orang.

“Tadinya sembilan calon, tetapi empat orang lainnya lebih dulu mengundurkan diri sebelum di fit and proper test. Jadi kelima nama ini, masing-masing mewakili kelas IPS satu orang, kelas Fisika dua orang dan kelas Kimia dua orang,” ujar dia, Senin (25/1/2021).

Lebih lanjut, Mustari Karim mengatakan, pelaksanaan pemilihan yang digelar 30 Januari 2021 mendatang, dilakukan dengan cara polling online.

Sebab penyelenggaran akan dilakukan secara virtual, mengingat saat ini masih suasana pandemi COVID-19.

Sebelum pemilihan, lanjut dia pihaknya  akan mengirimkan link atau format daftar pemilih melalui sosial media (Somed) kepada seluruh angkatan SMANSA Kendari 96 untuk mendaftarkan diri sebagai pemilik hak suara.

Pasalnya, sampai saat ini dari 360 total alumni, yang baru terkonfirmasi kurang lebih 200 orang.

“Makanya kami berharap melalui pemberitaan ini, alumni 96 yang belum tahu menjadi tahu soal informasi pemilihan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu alumni 96, Nanang Supratman turut mengapresiasi penyelengaraan pemilihan ketua IKA SMANSA Kendari 96 untuk pertama kalinya sejak terbentuk.

Makanya, dia bilang siapun nanti yang terpilih sebagai ketua, dapat menyatukan dan menjadi pengayom untuk semua alumni yang terbagi tiga kelas tersebut.

Berikutnya, IKA SMANSA Kendari 96 juga harus turut andil dalam menjalankan misi kemanusiaannya, seperti membantu para fakir miskin, korban bencana alam dan lainnya. Dan tak kalah penting, bagaimana mengambil peran sosial untuk ikut serta membangun Kota Kendari.

“Kita inginkan kedepan, ketua baru nantinya harus memiliki data base alumni 96. Tujuannya untuk melihat teman-teman kita yang belum mapan agar dicarikan solusi,” tukasnya.

Reporter: Sunarto

Editor  : Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button