Metro Kendari

AHY Lantik Pengurus DPD Demokrat Sultra Periode 2021-2026

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (24/11/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPD Partai Demokrat Sultra, yang kembali dinahkodai Muhamad Endang SA untuk periode keduanya dilaksanakan secara virtual.

Dalam pelantikan ini, turut dihadiri seluruh Ketua DPC Partai Demokrat se-Sultra, anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, AHY mengatakan setahun terakhir Partai Demokrat disibukkan dengan ujian dan tantangan yang datang dari kubu Meoldeoko yang ingin merebut partai berlambang Bintang Mercy ini.

Namun kata dia, upaya mereka gagal untuk merebut partai dari tangannya. Hal tersebut disebabkan masih tingginya loyalitas dan kesoliditan kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

“Kita sudah bisa melewatinya, ini berkat kekompakan, kesoliditan, kesetiaan dan loyalitas kader yang diberikan untuk partai di saat dirundung masalah oleh sekolompok orang yang haus akan kekuasaan,” kata dia usai melantik pengurus DPD Partai Demokrat Sultra periode 2021-2026.

Diyakininya, Partai Demokrat adalah sebuah rumah besar yang menjadi tempat pertemuannya gagasan untuk membangun negeri ke arah yang lebih baik.

Olehnya itu, karena proses Musda dan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat se-Indonesia telah usai maka saatnyalah partai mengepakan sayap menunju kesuksesan di masa mendatang.

“Kita optimis, mari kita tunjukan tekad untuk mempersiapkan kader terbaik kita yang dedikasi dan komitmen untuk dapat memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang,” tegas anak Presiden keenam RI ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhamad Endang SA mengucapkan terima kasih kepada AHY atas waktunya untuk melantik pengurus DPD Partai Demokrat periode 2021-2026.

Melalui kesempatan itu juga, mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu meminta kepada AHY agar meluangkan waktunya untuk hadir di Bumi Anoa dalam rangka membuka Muscab Partai Demokrat se-Sultra nantinya.

“Masyarakat merindukan dan menantikan kehadiran Ketum di Kota Kendari,” tukasnya. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button