Metro Kendari

Ada Baliho Ucapan Selamat Datang Berlogo HTI, Apa Kata Panitia Munas Gerakan Pramuka?

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Baliho bergambar logo gerakan mahasiswa yang diduga organisasi underbow Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan foto Adhyaksa Dault, yang bertuliskan ucapan selamat datang kepada Ketua Kwarnas Pramuka, tampak bertebaran di sepanjang jalan depan hotel Clarion. Tempat berlangsungnya Munas Gerakan Pramuka ke-X, pada Rabu pagi (26/9/2018)

Humas Munas Gerakan Pramuka ke-X, Hariqo Wibawa Saputra menegaskan, baliho berlogo organisasi terlarang tersebut, merupakan upaya provokasi untuk merusak agenda pemilihan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yang baru, dengan memfitnah Adhyaksa Dault.

“Ada upaya dari tangan-tangan yang belum kita tahu ini, untuk merusak Munas dengan memfitnah ikon dari gerakan pramuka ini yaitu Kak Adhyaksa. Mereka berupaya menjatuhkan dia, tapi mereka tidak tau, yang mengikuti Munas ini orang-orang senior yang tidak mudah terprovokasi,” ungkap Hariqo sebelum agenda Munas dimulai.

Lebih lanjut, Hariqo menyebut pemasang baliho berbendera HTI adalah operasi palsu dengan memasang spanduk tak bertuan atau fals flag. Ia menegaksan, tindakan tersebut merupakan upaya sepihak tanpa sepengetahuan panitia.

“Jelas tanpa sepengetahuan panitia, saya juga baru dikabari panitia. Saya langsung hubungi Kak Adhyaksa, katanya udah kalem aja, kita jangan terjebak, kalau misalnya kita copot dia pasang lagi, copot dia pasang lagi,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada aparat kepolisian agar mencari dan menemukan aktor intelektual di balik pemasangan baliho ini. Termasuk yang menyuruh dan mendanai upaya provokasi tersebut. Selain itu, ia mengimbau kepada panita dan peserta Munas agar tetap solid dan menjaga suasana damai dan penuh kegembiraan.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button