Metro Kendari

Abdullah Al Hayad dan Nurul Ilmiah Terpilih sebagai Duta Bahasa Sultra 2022

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah melalui tahap seleksi dan penilaian ketat dari dewan juri, Aldullah Al Hayad dan Nurul Ilmiah terpilih sebagai Duta Bahasa Sultra 2022 pada Minggu (19/6/2022). Sebelum terpilih sebagai Duta Bahasa Sultra, kedua finalis tersebut telah melalui tahap akhir yakni menjawab satu pertanyaan acak yang disediakan oleh panitia.

Juri pada ajang tersebut, Fandi Hasib mengatakan, indikator penilaian duta bahasa cukup banyak, sehingga ada beberapa hal yang dinilainya layak untuk menjadi juara.

“Untuk kategorinya itu sangat banyak dan saya sebagai juri untuk beberapa kategori. Sebelumnya juga para finalis sudah melalui tahap audisi kurang lebih satu minggu mereka diseleksi untuk berbagai bidang,” ujarnya.

Kategori yang dimaksud seperti wawancara kepribadian, pengetahuan dasar, pengetahuan bahasa Indonesia, bahasa asing, bahasa daerah dan grida.
Grida yakni proyek atau kegiatan yang akan dilakukan oleh duta bahasa setelah terpilih. Semua kategori tersebut dikolaborasikan pada malam final untuk menentukan poin atau nilai tertinggi.

Diketahui untuk juara terbaik 6 yakni La Ode Muhammad Fitra, Rani Putri Damayanti, terbaik 5 Wahyu Nugraha, Wa Ode Nur Haliza, terbaik 4 Muhammad Masyur Massa dan Maya Amalia Syakina.
Kemudian terbaik 3 Thegar Aditya Pasally, Wayu Sundari serta terbaik 2 Herdin Afriansyah dan Resky Amelia Tamin. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button