Metro KendariRamadhan

Abdul Rasak Ceramah, ini Empat Golongan Dirindukan Surga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ramadan adalah bulan berkah yang didalamnya dilipatgandakan amal ibadah.

Salah satu amalan paling baik dan dirindukan surga adalah membaca Al-Quran.

Keutamaan Al-Quran sebagai salah satu golongan dirindukan surga bagi pembacanya, diterangkan Abdul Razak, Politisi Nasdem yang juga Anggota DPRD Kota Kendari dalam ceramah safari ramadan yang dirangkaikan salat tarwih di salah satu masjid wilayah Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga.

Selain membaca Al-Qur’an, tiga golongan lainnya yang dirindukan surga adalah selalu menjaga lidah atau lisan dengan tidak berdusta, tidak menyakiti manusia dengan lisannya.

Berikutnya, orang yang memberi makan kepada orang yang kelaparan. Momen ramadan ini ujar Razak saat paling baik memberi makan.

“Dalam sebuah hadis diriwayatkan dari Ibnu Abbas RA, Nabi Muhammad SAW bersabda: Aljannatu Musytaqotun Ila Arba’ati Nafarin, Taalil Qur’an, Wa Haafidzii lisan, Wa Muth’mimul Jii’an Wa Shooimiina Fi Syahri Romadhan.

Artinya : Surga itu merindukan empat golongan manusia, yaitu orang yang gemar membaca Al-quran, orang yang memelihara lisan dari ucapan keji dan munkar, orang yang memberi makan kepada orang yang kelaparan, dan orang-orang yang berpuasa di bulan ramadan. (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi),” kata Razak dihadapan para jemaah.

Safari ramadan Abdul Razak, Senin malam (20/4/2021), turut dihadiri Andi Sulolipu, pasangannya dalam Pilwali Kota Kendari 2024.

Turut pula dihadiri para Tim relawan ASLI, ASR, dan Gempar pendukung Abdul Razak-Andi Sulolipu di Pilwalkot nanti.

 

Reporter: Faisal
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button