iklan
Metro Kendari

8.650 Warga Kendari Terima Jamkesda

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui dinas sosial memberikan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada 8.650 warganya.

Jamkesda merupakan program yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, penerima Jamkesda tersebut mengalami penambahan yang signifikan yakni sebanyak 7.450 orang, sebelumnya pada Agustus lalu sebesar 1.200 orang.

“Jamkesda adalah program yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yaitu Ali Mazi- Lukman Abunawas. Jadi perlu diketahui ini bukan program Sultra sehat tapi Jamkesda. Sebenarnya pemerintah provinsi itu menyediakan kuota untuk Kota Kendari itu 800 orang, namun kami mengusul lebih dari itu..Alhamdulillah diterima dan saat ini sudah disalurkan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Program tersebut berupa jaminan perlindungan kesehatan agar masyarakat memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang.

Abdul Rauf menjelaskan, dengan Jamkesda tersebut masyarakat bisa berobat di rumah sakit dengan fasilitas kesehatan lainnya secara gratis.

“Masyarakat yang mendapatkan kartu dapat berobat dengan gratis. Namun sampai saat ini, belum ada kartunya karena blangko untuk pembuatan kartu Jamkesda ini masih kosong,” jelasnya. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button