iklan


iklan
Metro Kendari

21 Nama bakal Diusul untuk Seleksi Pj Wali Kota Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari menyiapkan 21 nama untuk diseleksi sebagai Pj Wali Kota Kendari. Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengungkapkan, 21 nama tersebut merupakan pengusulan dari tujuh fraksi DPRD. Masing-masing fraksi menyiapkan tiga nama.

“Kemarin setelah kita menerima surat dari kementerian dalam negeri (Kemendagri), maka kita melakukan rapat dengan pimpinan, ketua fraksi, dan para ketua AKD, hal itu menghasilkan lima poin,” ujar Subhan di Kantor DPRD Kendari, Senin (12/9/2022).

Lima poin tersebut yakni setiap fraksi diminta untuk mengusulkan tiga nama calon Pj. Kemudian ditindaklanjuti dengan rapat fraksi kembali. Kedua, semua usulan fraksi mesti ada kelengkapan berkas yang diserahkan kepada sekretariat DPRD.

Ketiga metode perangkingan. Penentuan usulan itu akan dirangking, siapa yang paling banyak mendapatkan dukungan.

“Apabila ada voting perengkingan mengalami rangking yang sama maka akan dilakukan voting kembali di fraksi,” ucapnya.

Keempat, apabila fraksi tidak ada yang mengusulkan nama usulan atau di bawah tiga nama, maka pengusulan nama Pj akan diambil alih pimpinan DPRD.

Dia mengatakan, setelah ditemukan tiga nama untuk diusulkan sebagai Pj, pihaknya akan mengumumkan hal itu di rapat paripurna. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button