iklan


iklan
Metro Kendari

207 Nakes di Kendari Telah Divaksin Booster Kedua

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Dinas Kesehatan Kota Kendari mengungkapkan sebanyak 207 tenaga kesehatan (Nakes) Kota Kendari telah melakukan vaksinasi booster kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, 207 Nakes tersebut merupakan data yang telah dikumpulkan sejak dimulainya vaksinasi booster seminggu yang lalu, Jumat (19/8/2022).

“Untuk totalnya hingga saat ini itu sudah mencapai 207 orang atau 4,99 persen,” ujar Rahminingrum saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppp, Jumat (26/8/2022).

Pihak dinas kesehatan menargetkan 1.451 nakes bakal menerima vaksinasi booster kedua.

“Kami berharap semua nakes Kendari bisa melakukan vaksinasi booster kedua. Untuk target rampung, ya semoga secepatnya,” ucapnya.

Dia mengatakan, untuk bisa menerima vaksinasi booster kedua tersebut, nakes dapat mendatangi rumah sakit, puskesmas ataupun Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Lanjut dia mengatakan, untuk menerima vaksin booster kedua tersebut minimal enam bulan setelah menerima vaksin booster pertama.

“Jikalau pun lewat dari enam bulan setelah vaksin booster pertama, hal itu tidak apa-apa, minimal enam bulan setelah booster pertama,” tegas Rahminingrum.

Dia menambahkan, untuk pemberian dosis tersebut kepada nakes yakni setengah dosis pfizer. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button