Metro Kendari

2020, Pemkot Gunakan e Planning

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kendari tahun 2020.

Pelaksana Sekda Kota Kendari, Agusalim Safrullah, mengatakan, RKPD Kota Kendari tahun 2020 mengacu pada beberapa prioritas yakni peningkatan pelayanan berbasis IT dan pembangunan sumber daya manusia.

“Peningkatan dan pembangunan infrastruktur, peningkatan nilai tambah ekonomi, penanggulangan banjir, dan penataan lingkungan perumahan dan kawasan pemukiman,” ungkap, Kamis (13/6/2019).

[artikel number=3 tag=”pemkot,bappeda”]

Kepala Bappeda Kota Kendari, Askar Mahmud, mengatakan, tahun 2020 mendatang perencanaan ini sudah menggunakan e planning.

“Kami masih berikan waktu sampai besok kalau masih ada yang mau diperbaiki, karena kalau sudah menggunakan e planning tidak bisa lagi diubah,” tegasnya dalam acara Finalisasi Penyusunan rencana Kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Kendari tahun 2020.

Fasilitas e planning sendiri adalah sebuah sistem yang dibangun dalam rangka untuk mempermudah masyarakat mengusulkan kegiatan yang dibutuhkan melalui kelurahan.

Selain itu, untuk tahun 2020, Kepala Bappeda menambahkan beberapa perogram prioritas itu untuk menjawab keluhan masyarakat Kota Kendari sekaligus isu nasional.

Sehingga melalui kegiatan ini, Askar berharap, akan terjadi sinkronisasi perencanaan, mulai dari perencanaan jangka panjang 25 tahun, rencana jangka menengah 5 tahun, dan rencana tahunan.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button