Hukum

Polda Sultra dan BNN Tes Urin Pilot dan Kru Pesawat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, dan unsur TNI, melakukan tes urin mendadak, para pilot dan kru pesawat di Bandara Halu Oleo Kendari pada Sabtu (30/12/2017).
Semua pilot, kru dan pramugrari dari empat maskapai penerbangan yang diwajibkan menjalani pemeriksaan ini diantaranya maskapai Garuda, Lion Air, Sriwijaya, dan Citilink. Pemeriksaan ini dilakukan untuk menjaga aspek keamanan dan keselamatan para penumpang yang melakukan libur Natal dan tahun baru.
Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Lilin, dalam menyambut Natal dan tahun baru. Sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan yang sama terhadap para sopir angkutan bus di terminal dan pelabuhan.
“Kami melaksanakan pemeriksaan dalam rangka Operasi Lilin Anoa 2017, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, agar para penumpang yang cuti Natal dan tahun baru bisa nyaman,” Ungkapnya.
Budhi Revianto menambahkan, jika nantinya ditemukan pilot atau kru pesawat yang positif menggunakan narkoba, pihak BNN akan menindaklanjuti dengan serangkaian tes lainnya. Pihaknya juga tidak segan-segan mengambil tindakan tegas, dengan memberikan rekomendasi agar pilot tersebut tidak menerbangkan pesawat.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button