iklan
Hukum

Nyamar Jadi Petugas PLN, Kawanan Pencuri Gasak Uang Jutaan Rupiah IRT di Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kawanan pencuri di Kota Kendari mengelabui seorang ibu rumah tangga (IRT), Retno Wiwik, hingga korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kejadian itu bermula ketika korban tinggal seorang diri di rumahnya yang beralamat di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Sekitar pukul 12.00 WITA siang tadi, korban didatangi seseorang yang diduga kawanan pencuri menanyakan rumah kontrakan di sekitar rumah korban.

“Tetapi orang tersebut diarahkan untuk menanyakan ke tetangga yang ditunjukkan korban,” ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol, Muhammad Eka Faturrahman, Sabtu (1/10/2022).

Tak lama kemudian, pelaku lain datang dengan berpura-pura ingin membeli sesuatu di kios korban. Di saat yang bersamaan, juga datang seseorang yang mengaku sebagai petugas PLN.

Pelaku yang berkedok petugas PLN itu lalu memberi tahu korban jika listrik dalam rumahnya mengalami korsleting. Tetapi karena merasa tak kejadian korsleting, korban pun enggan untuk menanggapi ocehan pelaku.

“Korban bersikukuh di rumahnya tidak ada korsleting sehingga korban memanggil tetangganya, sehingga pelaku yang berpura-pura sebagai petugas PLN perlahan meninggalkan korban menuju motornya,” tuturnya.

Di saat korban tengah memanggil tetangganya, salah dari tiga pelaku ini masuk ke dalam kamar korban langsung keluar dari dalam kamar meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Ditaksir kerugian korban kurang lebih sekitar Rp7 juta,” jelasnya.

Mantan Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra ini menambahkan pihaknya tengah menyelidiki kasus tindak pidana pencurian yang diduga melibatkan empat orang pelaku. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button