Hukum

Mahasiswa Kembali Geruduk Polda Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Forum Mahasiswa Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menggeruduk Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sultra, Senin (28/10/2019).

Forum Mahasiswa Sultra tegaskan tidak akan menghentikan unjuk rasa, sampai ada penetapan tersangka tewasnya dua mahasiswa.

“Kami mahasiswa yang yang tergabung dalam pergerakan ini tidak akan menghentikan aksi ini, sampai ada penetapan tersangka,” teriak salah satu orator.

[artikel number=3 tag=”demo,polda”]

Dalam orasinya orator-orator mahasiswa meminta agar pengungkapan kasus penembakan yang dilakukan oknum anggota polisi segera diungkap.

Kemudian lanjut dia, Barang Bukti (BB) berupa selongsong peluru dan proyektil sudah ditangan kepolisan dan beberapa saksi yang telah diperiksa.

Apalagi pihak Polda Sultra telah menetapkan enam orang anggota kepolisian yang membawah senjata api (Senpi) saat mengamankan unras.

“Kasus ini sudah sebulan lebih, BB dan enam anggota polisi telah ditetapkan membawah senpi, namun belum ada juga kejelasan penetapan tersangka,” teriaknya.

Kedatangan ratusan mahasiswa masih dengan tuntutan yang sama dari unjuk rasa (Unras) sebelumnya, yakni menuntut pengungkapan kasus tewasnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dalam Unras 26 September 2019 lalu.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button