Hukum

Loka Meohai Kendari Salurkan Bantuan Korban Banjir Konawe

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Santunan korban banjir yang ada di Konawe terus berdatangan. Salah satunya datang dari Loka Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (LRSPDSRW) Meohai Kendari.

LRSPDSRW ikut menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe berupa logistik makanan dan obat-obatan.

Hal ini dilakukan kata Kepala LRSPDSRW Budi Sucahyono sebagai upaya meringankan beban masyarakat Konawe yang saat ini sedang timpa musibah.

[artikel number=3 tag=”banjir,kendari”]

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban banjir di Konawe khusunya di Kecamatan Pondidaha. Kami mengharapkan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa meringankan beban korban banjir,” ungkapnya.

Selain mengirimkan bantuan logistik makanan, pakaian keperluan bayi maupun obat-obatan, Loka Meohai juga menurunkan dua perawat untuk melakukan mengecekan kesehatan dengan membuka posko kesehatan.

“Dua perawat yang akan memeriksakan kesehatan pengungsi yang ada di posko,” ujar Budi.

Pemeriksaan Kesehatan oleh tim LRSPDSRW Meohai Kendari yang dilakuan di posko Induk pengungsi korban bencana banjir di Kecamatan Pondidaha. Foto: Musdar/Detiksultra

Budi juga mengatakan, kegiatan Ini merupakan rutinitas, ketika terjadi bencana maka mereka bertindak cepat.

Sementara itu Camat Pondidaha Muhammad Nur, mengapresiasi para relawan yang bekerja meringankan beban masyarakat pondidaha yang sedang ditimpa musibah.

“Kami dari pemerintah mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada relawan atas rasa pedulinya dengan masyarakat kami yang terkena musibah, semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa menerima manfaatnya,” katanya.

Selain itu, Nur juga berjanji akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sebagai bentuk tanggung jawab dan perannya dalam menyikapi korban bencana.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button