Hukum

Lantas Polresta Kendari Sita Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Brong

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Satuan Lalu Lintas Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyita puluhan knalpot brong dalam Operasi Tertib Ramadan.

Penertiban balap liar ini dilakukan selama Ramadan dimulai pukul 05.00 WITA dengan sasaran balapan liar yang dilaksanakan di wilayah Kota Kendari.

Operasi ini dilaksanakan guna menjaga kamtibmas dan menciptakan kamseltibcar lancar.

Adapun sasaran dari kegiatan rutin yang ditingkatkan ini yakni para pelaku balapan liar, serta kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan tidak sesuai spesifikasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan meningkatkan patroli, baik pada siang maupun malam hari di lokasi yang rawan aksi balapan liar dan knalpot brong.

Patroli yang Dipimpin Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Jupen Simanjuntak dan Kasat Lantas AKP Rudika Juga melakukan penertiban knalpot brong yang dilaksanakan di Jembatan Teluk Kendari pada Minggu (3/4/2022).

“Penertiban balap liar ini dilakukan Selama bulan Ramadan dimulai pukul 05.00 WITA dengan sasaran balapan liar yang dilaksanakan di wilayah Kota Kendari,” ujar Kompol Jupen Simanjuntak.

Ia juga mengatakan, sebanyak 60 personel patroli gabungan Polresta Kendari dan Samapta Polda Sultra melaksanakan giat penertiban balapan liar dan knalpot racing/brong yang terbagi di tiga titik, yaitu Abeli, Jembatan Teluk, dan Kendari Beach.

“Total yang kami amankan sekitar 41 barang bukti sepeda motor menggunakan knalpot brong yang diamankan di Mako Polresta Kendari,” tuturnya

Ia juga menambahkan, selain jajaran Satlantas yang menggelar patroli, pihaknya juga melibatkan polsek-polsek guna melakukan patroli di wilayahnya sebagai antisipasi kejahatan jalanan dan balapan liar.

“Saat ini pemilik sepeda motor yang diamankan oleh Satlantas Polresta Kendari diminta membawa surat kendaraannya jika ingin mengambilnya,” pungkasnya. (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

One Comment

  1. Di jalan Martandu dekat bunderan gubernur, hampir tiap malam pukul 23 lewat pasti ada aja orang yg ngebut pakai knalpot blong, suaranya sangat bising dan mengganggu org yg sedang berisirahat. Nggak sekali dua kali tapi sering bolak balik, tidur jadi terganggu oleh suara knalpot blong tsb, padahal besoknya masih harus mencari duit buat mbantuin negara ini bayar hutang dari pajak yg sy bayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button