Hukum

Karyawan PT. VDNI Hilang Saat Hendak Perbaiki Kapal Tongkang Milik Perusahaan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Basarnas Kendari kembali melaporkan, jika salah satu karyawan PT. Virtu Dragon Nickel Industry (VDNI) tenggelam saat hendak memperbaiki kapal tongkang di Dermaga smelter PT VDNI.

Saat dikonfirmasi Detiksultra.com, Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan pihaknya mendapat laporan dari rekan kerja korban, jika terjadi kondisi yang membahayakan manusia.

“Korban atas nama Syaiful (40) dikabarkan tenggelam pada saat memperbaiki kapal tongkang milik PT. VDNI,” ujar dia, Kamis (4/6/2020).

Lebih detail Wahyudi menceritakan kronologis kejadian perisitiwa sebagai berikut, korban sebelumnya sedang melakukan perbaikan bagian bawah kapal tongkang, dengan menggunakan kompresor.

Ketika sedang melakukan perbaikan kapal dengan cara menyelam, alat kompresor yang digunakan mengalami masalah (trouble). Sehingga selang ditarik ke permukaan laut oleh rekan korban, saat itu juga korban tidak muncul dipermukaan.

BACA JUGA :

“Berdasarkan laporan, karyawan lainnya langsung melakukan pencarian pada saat itu namun korban tidak berhasil ditemukan,” beber dia.

Mendengar adanya peristiwa yang membahayakan nyawa manusia, lantas Basarnas Kendari langsung mengirimkan Tim Rescue di tempat kejadian perkara (TKP), dengan peralatan lengkap seperti mobil ambulance, rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Saat ini tim sedang melakukan pencarian,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button