Hukum

Hilang di Hutan Selama Sembilan Hari, La Ancili Ditemukan Selamat

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Sempat menghilang di hutan selama sembilan hari, La Ancili (29), warga asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan dalam kondisi selamat.

Ia dinyatakan hilang secara misterius sejak 8 November 2021 saat membabat rumput di Hutan Ladhangku Desa Parida.

Sejak dinyatakan hilang, para warga dipimpin kepala desa dan dibantu Babinsa serta Bhabinkamtibmas melakukan pencarian, namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Baru sore tadi, Rabu (17/11/21) sekitar pukul 17.00 WITA, La Ancili ditemukan oleh Ayah tirinya, La Toa sedang duduk di tangga pondok kebun miliknya di wilayah hutan Ladhangku.

“Waktu saya masuk di kebun saya heran rumput sudah dibabat, setelah memeriksa saya kaget lihat La Ancili duduk di tangga sedang kebingungan,” ungkapnya pada awak media, Rabu (17/11/21).

Berdasarkan pengakuan korban, ia meninggalkan rumah baru empat hari, padahal ia dinyatakan hilang sudah sejak sembilan hari lalu.

“Katanya baru empat hari tinggalkan rumah, padahal sudah sembilan hari. Bahkan kita sudah cari bersama warga tidak ditemukan,” sambung ayahnya.

Ditambahkannya, berdasarkan pengakuan La Ancili, semenjak berada di hutan ia bertahan hidup dengan memakan buah-buahan seperti jambu batu dan jambu mete.

Sekedar informasi, La Ancili merupakan warga Desa Pohorua Kecamatan Maligano. Di Desa Parida ia hanya menetap sementara bersama ayah tirinya. (bds*)

 

Reporter: Abd Rasyid S.
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button