iklan
Hukum

Gudang Mako Polairud Polda Sultra Meledak, Rumah Warga yang Terdampak akan Dapat Ganti Rugi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gudang Markas Komando (Mako) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) meledak.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, ledakan gudang Polairud terjadi sekitar pukul 04.00 WITA, Kamis (8/9/2022).

Terkait informasi ledakan yang dipicu bom ikan yang tersimpan rapi di gudang Mako Polairud Polda Sultra, Ferry menyebut belum dapat dipastikan.

Sebab, saat ini pihaknya masih dalam proses olah tempat kejadian peristiwa (TKP) dari tim Inafis Bhayangkara Polda Sultra.

“Belum diketahui penyebabnya. Tapi kalau ada informasi bilang bom ikan, itu bisa jadi dan juga tidak, kata Inafis begitu. Yang jelas soal penyebabnya kita tunggu saja hasil dari Inafis,” kata dia.

Dalam ledakan itu, Ferry Walintukan menyebut tidak ada korban jiwa. Namun beberapa rumah warga yang berada di sekitar Mako Polairud mengalami  kerusakan. Rumah-rumah tersebut sudah dalam pendataan.

“Untuk kerugian nanti yang menyelesaikan itu Polairud Polda Sultra. Mereka juga sudah berhubungan dengan Pak Direktur Polairud, data sudah ada,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button