Hukum

Bentrokan Kembali Terjadi di Depan Kampus UHO Kendari, Sejumlah Pemuda Bawa Sajam

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bentrok antarpemuda kembali terjadi di depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Minggu (12/6/2022).

Dari rekaman video yang diterima media ini, terlihat sejumlah pemuda di Lorong Salangga dan Lorong Anawai, Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu membawa senjata tajam (sajam).

Selain bawa sajam, aksi blokade jalan pun dilakukan oleh sekelompok pemuda tersebut, membuat akses masyarakat yang melewati jalur tersebut terhambat.

Atas aksi tersebut, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman bersama anggotanya langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) guna mengkondusifkan suasana.

Alhasil suasana kondusifitas di area depan kampus UHO Kendari kembali aman dan terkendali, yang sempat membuat panik warga sekitar.

Menurut Kombes Pol Eka Faturrahman, pertikaian yang melibatkan dua kelompok pemuda tersebut dipicu perkelahian yang sebelumnya terjadi siang tadi.

Karena merasa ingin mempertahankan nama baik lorong masing-masing, sehingga membuat pemuda lainnya terprovokasi.

“Untuk mempertahankan nama baik lorong, sekelompok pemuda keluar bawa sajam dan busur, hingga malam tadi mereka juga memblokade jalan, tapi sudah kita bubarkan pemuda yang blokade jalan itu kebiasaan buruk tidak baik,” ungkapnya saat dihubungi.

Meski kondisi di area depan kampus UHO Kendari sudah kembali kondusif, pihak Polresta Kendari masih menyiagakan puluhan anggota kepolisian untuk berjaga-jaga.

“Kita masih patroli, sampai benar-benar kondusif,” pungkasnya. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button