Olahraga

Persiapkan Atlet untuk Porprov, Pemkot Kendari Buka Pekan Olahraga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari menggelar Pekan Olahraga tingkat kota, Kamis (18/8/2022). Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk persiapan Kota Kendari untuk mempersiapkan atlet yang akan dibawa pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Berdasarkan laporan ketua panitia, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari ini dalam rangka seleksi atlet untuk mempersiapkan kontingen Kota Kendari untuk Porprov,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan Porprov tersebut akan dilaksanakan pada November nanti di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Tentunya dengan adanya seleksi atlet ini, pihak Pemkot dan KONI sudah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan atlet nantinya,” imbuhnya.

Diketahui, Kota Kendari menjadi juara umum pada Porprov sebelumnya. Untuk itu Ridwansyah mengatakan akan mempertahankan prestasi tersebut.

Sementara itu, Ketua KONI, Alamsyah Lotunani mengatakan, ini merupakan bentuk seleksi atlet yang dipilih untuk mewakili Kota Kendari di ajang Porprov nantinya.

“Dengan adanya seleksi ini, semua Tim bisa melihat atlet mana yang terbaik, itu yang diharapkan bisa menjadi rekomendasi untuk dibawa pada Porprov nantinya,” ucapnya.

Ia mengatakan, peserta yang lolos hasil dari seleksi ini nantinya, akan masuk dalan list tim cabang olahraga untuk mewakili Kota Kendari. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button