Olahraga

PBSI Sultra Genjot Fisik Atlet Demi Target Emas di PON XX Papua

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, Dr LM Bariun, menggejot fisik atlet dengan latihan intensif demi mencapai target raihan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bariun telah mengunjungi pusat latihan atlet bulutangkis Sultra yang siap berlaga di PON mendatang.

Mantan Ketua Club Bulutangkis Hasrat Abadi ini menyatakan, optimis dengan medali emas tersebut setelah menyaksikan kemampuan fisik dan latihan atlet pada sektor pemain tunggal dan ganda.

“Pada sektor pemain tunggal dan ganda, kita prediksi bisa raih emas disitu,” ujarnya singkat.

Lanjut Bariun, sebelum penyelenggaraan PON di Papua, PBSI Sultra bakal menggelar sejumlah Iven untuk mengasah kemampuan atlet, sekaligus mencari bibit unggul atlet bulutangkis daerah.

“23 Januari kita akan gelar Kejurda Bulutangkis di Buton, kita sasar kepulauan dulu,” ujarnya.

Setelah Kejuaraan Daerah (Kejurda), kata Bariun, PBSI Sultra akan menggelar kejuaraan Gubernur Cup Bulutangkis. Pesertanya dari 17 kabupaten/kota, mulai kategori anak hingga dewasa.

Tujuannya ungkap Bariun, untuk mencari atlet-atlet bulutangkis handal Sultra, yang nantinya siap dilatih, bertanding, dan berprestasi di level daerah, nasional, hingga internasional.

Bariun tegas menyatakan profesional membesarkan PBSI Sultra melalui pembinaan atlet berprestasi. Pasalnya, Bariun dikenal sukses dalam bidang olahraga bulutangkis saat menjadi Ketua Club Bulutangkis Hasrat Abadi.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button