Olahraga

ISSI Sultra Bakal Optimalkan Pembinaan dan Cari Bibit Atlet Sepeda

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat pengukuhan pengurus dan rapat kerja provinsi (rakerprov) ISSI Sultra 2022 di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (26/2/2022).

Ketua ISSI Sultra Sulkarnain Kadir mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan pembinaan serta pencarian bibit-bibit unggul atlet sepeda di tingkat Provinsi Sultra.

Lanjut dia, ada enam pengurus kabupaten/kota yang dikukuhkan, yakni ISSI Kabupaten Muna, Muna Barat, Kolaka Utara, Konawe Utara, Buton, dan Baubau.

Ia berharap usai dilantik para pengurus ini segera berkonsolidasi membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder, termasuk jajaran kepolisian agar nanti event olahraga sepeda di Sultra bisa dikawal dan berjalan lancar.

Dalam mencari bibit atlet sepeda, kata Sulkarnain, tidak bisa instan, tapi butuh proses.

“Tidak bisa kita bina hari ini, berprestasi hari ini juga, karena pertama mesti mengikuti diklat pelatihan terlebih dahulu. Kalau ingin atlet ini berprestasi maka mesti dibina oleh pelatih yang profesional serta terstandarisasi,” pungkasnya.

Dia menambahkan, pada rapat dengan pengurus besar ISSI, pihak ISSI bakal menyelenggarakan standarisasi pelatih. Kota Kendari nantinya bakal mengirim tiga hingga lima orang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Nanti setelah dari pelatihan tersebut maka kita mulai menyusun pembinaan dengan kelompok usia, kita mulai dari kelompok usia di bawah 10 tahun, mungkin bakal berlapis 12 hingga 15 tahun untuk nantinya bisa dipersiapkan ketika usianya sudah pada masa keemasan,” paparnya.

Dia berharap dengan adaya pembinaan tersebut dapat menembus kancah nasional dan bahkan Sea Games. (bds*)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button