Hobi & Olahraga

Dua Atlet Motor ikut PON Papua XX, KONI Sultra Target Medali

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua atlet motor Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pada Oktober 2021 mendatang.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Muthar Syahrir mengatakan dua orang atlet motor ini terdiri dari perorangan dan senior.

“Harusnya 3 orang sesuai dengan kualifikasi  pra-PON, tetapi karena hasil SPM meeting di Papua yang membatasi. Jadi kita hanya meloloskan dua atlet,” ujar dia, Selasa (27/4/2021).

Meski hanya dua atlet yang akan mengikuti ajang bergengsi di tingkat nasional ini, Muthar Syahrir yakin, kontingen Sultra untuk cabang olahraga (Cabor) motor dapat meraih medali.

“Kami tetap berusaha untuk meraih medali, sehingga dapat mengharumkan nama baik Sultra di kanca nasional, khusunya di Cabor motor,” katanya.

Tentunya untuk meraih medali di ajang itu, perlu menyiapakan segala sesuatunya. Apalagi pelaksanaan PON XX Papua tinggal menghitung bulan.

Olehnya itu, pihaknya akan memanfaatkan waktu luang, untuk mempersiapkan tim lebih matang lagi, sebelum pertandingan di PON XX Papua berlangsung.

“Jadi, Koni sudah melakukan persiapan-persiapan kami di Cabor juga sangat mendukung mudah-mudahan dengan sisa beberapa bulan kedepan kita bisa lebih maksimalkan karena saingan kita hampir kurang lebih merata di Indonesia,” katanya.

Muhtar menambahkan, pihaknya mengeluhkan kondisi sarana prasarana yang tidak memadai khususnya latihan untuk Cabor motor.

“Namun, berdasarkan diskusi dengan Kabid organisasi olah raga motor ada beberapa daerah nanti yang akan kita lakukan traning centernya nanti misalnya di Kolaka utara  karena disana ada sirkuit permanen,” ujarnya.

“Allhamdulilah kita sudah diskusi secara lisan kepada Korwil kita disana dan meneruskan ke KONI siap merespon, tinggal kita lanjutkan secara administratif, supaya kita bisa diterima dan fokus untuk tiga bulan ke depan,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button