Olahraga

BPK Sultra Open 31 Oktober, 1000 Pebulutangkis Akan Perebutkan Hadiah Total Rp300 Juta

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Turnamen bulutangkis BPK Sultra Open akan diselenggarakan di Kendari, mulai 31 Oktober s.d 6 November 2021.

Panitia tengah merampungkan seluruh persiapan kegiatan termasuk kesiapan atlet yang akan berlaga di BPK Sultra Open 2021.

Ketua Panitia BPK Sultra Open 2021, Rusli ST menyatakan, ada seribuan peserta akan bertanding dalam kejuaraan tersebut, terdiri dari 600-an pebulutangkis dari 8 provinsi dan 400-an pebulutangkis lokal asal Sultra.

“Prediksi kita ada seribuan, sudah ada pebulutangkis dari 8 provinsi dipastikan hadir di Kendari mengikuti kejuaraan ini,” ungkapnya.

Ketua PBSI Sultra, Dr LM Bariun, menyatakan semua persiapan kejuaraan telah siap, termasuk koordinasi soal rencana penginapan para peserta luar provinsi.

“Kita sudah koordinasikan semua, termasuk dukungan untuk seluruh pihak termasuk Pemda Sultra untuk menyukseskan kegiatan nasional ini,” ungkap LM Bariun saat ditemui di salah satu hotel di Kendari, Kamis (21/10/2021).

Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp300 juta.

“Sudah ada atlit nasional yang konfirmasi akan ikut kejuaraan, salah satunya pebulutangkis ganda putra mantan pasangan Marcus Fernaldi Gideon, Agripina Prima Rahmanto Pamungkas,” terangnya.

Kejuaraan nasional BPK Sultra Open 2021, akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pusat PBSI, Agung Firman Sampurna, di Kota Kendari.

Sejumlah kategori, bakal dipertandingkan dalam kejuaraan. Masing-masing kelompok usia pra dini putra dan putri, tunggal usia dini putra dan putri, tunggal anak-anak putra dan putri, tunggal pemula putra dan putri, tunggal remaja putra dan putri.

Berikutnya tunggal taruna putra dan putri, tunggal dan ganda dewasa putra dan putri, ganda campuran dewasa, ganda perorangan putra lokal non prestasi, dan ganda putra eksekutif.

LM Bariun melanjutkan, terlaksananya kejuaraan ini sekaligus ajang asah kemampuan pebulutangkis lokal yang siap go nasional dan internasional, sekaligus pembuktian bahwa PBSI Sultra punya kapasitas menyelenggarakan ajang bergengsi bulutangkis level nasional.

 

Reporter: Betyruddin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button