HeadlineMetro Kendari

Sempat Diculik, Bayi 9 Bulan di Kendari Ditemukan di Semak Belukar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Muhamad Aksa, bayi sembilan bulan yang sempat diculik orang tidak dikenal (OTK), akhirnya ditemukan. Polisi mengungkap bayi tersebut ditemukan di semak belukar, tak jauh dari sebuah rumah kayu di wilayah Boulevard Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol. M. Eka Faturrahman menjelaskan penculikan bayi ini sebelumnya dilaporkan kedua orang tuanya kepada pihak kepolisian, Kamis (5/1/2023) pukul 12.30 Wita.

Dalam penjelasan kedua orang tua korban, saat penculikan, OTK sempat menebas tangan bagian kanan ayah korban. Aksi penculikan tersebut berhasil dilakukan OTK dengan membawa kabur bayi Aksa Muhamad. Tak sampai 24 jam, kepolisian berhasil menemukan bayi sembilan bulan itu dalam kondisi selamat.

“Alhamndulilah Korban berhasil kami temukan,” ungkap Kombes Pol. M. Eka Faturrahman, Jumat (6/1/2022).

Saat bayi tersebut ditemukan, pelaku tidak berada di lokasi alias kabur. Kemudian bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Untuk pelaku sendiri, saat polisi sedang melakukan pengejaran. Polisi juga mengungkapkan bahwa identitas pelaku sudah diketahui.

“Untuk pelaku masih dalam pengejaran. Kami utamakan dulu keadaan bayi dan saat ini kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pengecekan kondisi bayi dan kemudian kami akan menyerahkan kepada orang tuanya,” tukasnya. (ads)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button