HeadlineMetro Kendari

PT Taspen KC Kendari Kolaborasi dengan KPPN Kota Baubau

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Taspen Cabang Kendari terus meningkatkan kolaborasi dengan instansi melakukan penandatangan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) layanan bersama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau.

Proses penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala KPPN Baubau Nazuar bersama Branch Manager Taspen Kendari Fuji Widya Rachmadi di kantor KPPN Baubau, Rabu (24/3/2021). Turut hadir pula Arif Wibawa selaku Kepala Dirjen Perbendaharaan Wilayah Sulawesi Tenggara beserta tim.

Kerja sama ini sebagai bentuk sinergi Taspen dalam mendukung program KPPN Baubau menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Peran Taspen di kegiatan nanti akan menyediakan wadah dan forum untuk memberikan edukasi dan sosialisasi, baik online maupun offline terkait program mandatory Taspen untuk ASN, program anak perusahaan Taspen (peningkatan kesejahteraan ASN dan wirausaha).

PT Taspen Cabang Kendari melakukan penandatangan perjanjian kerja sama atau MoU layanan bersama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau di kantor KPPN, Rabu (24/3/2021).

Selanjutnya program jaminan sosial untuk PPPK, non-PPPK/non-ASN/PPNPN maupun program merchant (enggagement/keterikatan Taspen dengan peserta) kepada seluruh satker yang berada pada wilayah kerja KPPN Baubau.

Branch Manager Taspen Kendari, Fuji Widya Rachmadi menegaskan peran Taspen tidak akan berhenti di sini saja dan akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan berbagai institusi baik pemerintah maupun swasta.

“Untuk meningkatan merchant yang nantinya akan memberikan kemudahan kepada peserta dan lebih mengenal Taspen tidak hanya mendekati pensiun saja,” ujarnya melalui rilis resmi.

Untuk diketahui, di masa pandemi ini, Taspen juga sudah meluncurkan layanan berbasis online yang diharapkan dapat memudahkan peserta untuk mencari informasi dan menerima hak atas klaim melalui aplikasi e-Klim yang dapat diakses di https://eklim.taspen.co.id/e-klim/public/ dan https://tcare.taspen.co.id/tcare/

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button