HeadlineHukum

Polda Sulit Tangkap Tie Saranani

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Meski berstatus DPO, pemilik akun facebook Tie Saranani sampai saat ini belum tertangkap. Ditreskrimsus Polda Sultra mengaku, masih kesulitan menangkap wanita bernama lengkap Titin Surya Saranani, karena masih menemukan berbagai kendala.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra Kombes Pol Yandri Irsan mengatakan, Tie terlacak sering berpindah pindah daerah di luar Sultra. Selain itu wanita yang kerap beceloteh di medsos ini, kata Yandri, tidak menggunakan alat komunikasi jelas.

“Yang bersangkutan sering berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain, artinya tidak menetap. Indikasi keberadaan yang bersangkutan pernah berada di daerah Jawa, Makassar, Surabaya, dan Jakarta,” ucap Yandri saat ditemui di Mapolda Sultra pada Jumat (28/12/2018).

Yandri menambahkan, meski mendapat kendala, pihaknya terus memonitor perkembangan kasus Titin Saranani.
Polda Sultra juga bekerja sama dengan Bareskrim Polri. Sebelumnya juga, Polda Sultra sudah mengajukan surat pencekalan. Tak berhenti disitu, upaya kedua akan menyebar foto ke pihak bandara dan maskapai.

“Untuk tahap dua kami sudah ajukan lembaran DPO ke bandara-bandara serta seluruh maskapai penerbangan. Kasus ini akan terus berlanjut, bahkan jika nanti saya digantikan itu akan terus berlanjut, sampai kasus kadaluarsa 15 tahun,” jelasnya.

Untuk itu, Yandri meminta kepada pihak keluarga atau kerabat Tie Saranani, agar melaporkan keberadaan tersangka tersebut, meski tak pernah lagi kembali ke Sultra. Ia juga berharap, agar Tie secara kooperatif untuk menyerahkan diri.

“Selama menjadi DPO Titin tidak pernah kembali lagi ke Sultra. Setelah yang bersangkutan diketahui keberadaannya akan langsung dilakukan penahanan,” pungkasnya.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button