HeadlinePolitik

Periksa Kesehatan Calon Kepala Daerah, IDI Jamin Bekerja Independen

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjamin tidak akan ada permainan dalam menentukan hasil pemeriksaan kesehatan yang dijalani oleh para calon kepala daerah, serta akan mengeluarkan hasil yang murni.
“IDI menjamin itu karena kami bekerja secara independen. Makanya kami hadir di awal, kami seleksi dulu orangnya. Kami menggunakan banyak orang, bukan satu, dan kami memberikan kualitas,” ungkap sekretaris IDI wilayah Sultra dr. Amri Ady di sela-sela pemeriksaan kesehatan salah satu bakal calon gubernur Sultra di RSUD Bahteramas, Rabu (10/1/2018).
Ia menambahkan, hasil yang akan dikeluarkan betul-betul murni dan bisa dipertanggungjawabkan. “Kalaupun ada calon yang tidak lolos pemeriksaan kesehatan, kembali lagi bahwa hasil pemeriksaan ini murni,” tegasnya.
Selain Itu, penanggung jawab IDI ini memperkirakan, bakal calon kepala daerah yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebanyak 15 pasang. Sehingga setiap harinya akan ada dokter spesialis sebanyak 46 orang yang bertugas di 12 poli pemeriksaan sesuai spesialisasinya masing-masing.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button