Headline

Pelaku Penembakan Tak Diungkap, Dir Intelkam Polda Sultra Siap Mundur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksi unjuk rasa di depan Mapolda Sultra, Forum Mahasiswa Sulawesi Tenggara Bersatu (Formasub) menuntut pihak kepolisian agar secepatnya menentukan tersangka di balik penembakan Randi dan Yusuf Kardawi saat unras 26 September.

Dalam aksi tersebut para pengunjukrasa bertemu dengan Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Hartoyo. Dia mengaku bahwa, telah ada nota kesepakatan yang dimana pihak kepolisian menjamin akan mengumumkan pelaku penembakan dalam waktu 3 hari sampai pada tenggat waktu, Kamis (7/10/2019).

Yang dimana pada nota kesepakatan tersebut Formasub menuntut Dir Intelkam Polda Sultra bersedia diturunkan dari jabatannya dan diberhentikan dari kepolisian RI apabila dalam tenggat waktu 3 hari pelaku penembakan atas Randi dan Yusuf Kardawi belum juga ditetapkan.

[artikel number=3 tag=”demo,polda”]

“Adapun nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Dir Intelkam Polda Sultra, atas nama Kombes Hartoyo siap dipecat dari jabatannya dan diberhentikan dari Kepolisian apabila dalam waktu 3 hari belum ditetapkan pelaku, dan untuk itu kami marasa kagum atas keberanian bapak Hartoyo yang rela mempertaruhkan posisinya demi mengungkap pelaku penembakan almarhum Randy dan Yusuf,” ungkap korlap Formasub saat berorasi.

Dir Intelkam Polda Sultra menjelaskan, bahwa sampai hari ini pihak kepolisian masih berusaha melakukan yang terbaik dalam pengusutan kasus tersebut sehingga bisa menimbulkan kepuasan semua pihak.

Sampai dirinya pun bersedia menandatangani nota perjanjian dan siap mempertaruhkan posisi serta jabatannya dalam kepolisian sebagai bukti keseriusan Polri dalam mengusut kematian dua mahasiswa UHO tersebut.

Reporter : Gery
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button