HeadlinePolitik

LM Abdul Nasir Nahkodai KPU Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisiomer baru KPU Sulawesi Tenggara resmi dilantik KPU RI di Jakarta Kamis (24/5/2018). Pasca dilantik, para komisoner langsung berembuk melakukan pleno pemilihan ketua KPU baru pengganti Hidayatullah.
Komisioner KPU Sultra, Ade Suerani dalam rilisnya menyebutkan, selain pleno pemilihan ketua, juga dilakukan pembagian divisi dan koordinator wilayah.
“Alhamdulillah terima kasih atas doa dan dukungannya, pagi tadi 24 Mei kami dilantik, dan mengadakan rapat pleno menentukan ketua, pembagian divisi, dan tim pemeriksa daerah,” terang Ade Suerani.
Dari hasil pleno, Ketua KPU Sultra dipercayakan kepada Laode Abdul Nasir, dengan ditetapkan 5 divisi, dan 3 koordinator wilayah.
Pembagian divisi masing masing diantaranya divisi keuangan umum dan logistik, dengan koordinator Laode Abdul Nasir dan wakil Ade Suerani.
Divisi kedua yakni teknis penyelenggara, dengan koordinator Iwan Rompo Banne dan wakil Ade Suerani.
Divisi ketiga program dan data, dengan
Koordinator Muh Nato Al Haq, wakil Iwan Rompo Banne. Divisi keempat yakni SDM dan parmas, dengan
Koordinator Almunardin dan wakilnya Muh Nato Al Haq. Divisi terakhir yakni hukum, dengan koordinator Ade Suerani, wakilnya​ Al Munardin.
Sementara itu, untuk pembagian wilayah koordinasi ditetapkan Kabupaten Konawe, Wakatobi, Kolaka Utara, dan Muna Barat dengan
Koordinator Muh Nato Al Haq dan wakilnya​ Ade Suerani. Kabupaten Kolaka, Konawe Utara, Buton Utara, dan Buton Tengah, koordinator Iwan Rompo Banne dan wakil Muh Nato Al Haq.
Kabupaten Buton, Konawe Kepulauan, Buton Selatan, dan Kota Kendari, dengan koordinator Ade Suerani dan wakilnya​ Almunardin. Terakhir Kabupaten Muna, Kota Baubau, Konawe Selatan dan Konawe Timur, dengan koordinator Al Munardin
wakil Iwan Rompo.
Tim pemeriksa daerah ditetapkan Iwan Rompo Banne dan Ade Suerani sebagai pengganti.
“Kami berharap komisioner baru KPU lebih amanah dan mendapat lebih banyak berkah dari Allah SWT,” tutupnya.
Reporter: M4
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button