HeadlinePolitik

KPUD Konut Verifikasi Faktual DPD Perindo

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panwas Konawe Utara menyambangi kantor DPD Partai Perindo Konawe Utara pada Senin, (18/12/2017).
Ketua KPUD Konawe Utara Marwati mengatakan, kedatangan tim verifikasi KPU di kantor DPD Partai Perindo bertujuan untuk memverifikasi berkas administrasi partai.
“Ada tiga item verifikasi di kantor DPD Partai Perindo, yakni SK kepengurusan partai, minimal 30 persen keterwakilan perempuan, dan administrasi kesekretariatan terkait lokasi kantor,” ujar Marwati
Setelah verifikasi ini KPU didampingi oleh Panwas akan melakukan verifikasi keanggotaan partai dengan menggunakan sejumlah sampel acak di seluruh kecamatan yang telah ditentukan oleh tim verifikasi faktual KPUD Konawe Utara.
Ketua DPD Partai Perindo Konawe Utara Asruddin mengungkapkan, dari hasil verifikasi berkas administrasi ini, tim verifikasi tidak mendapatkan masalah. Semua berkas sesuai dengan yang diberikan ke KPU beberapa waktu lalu, namun untuk hasil verifikasi DPD Partai Perindo menunggu hasil pleno.
“Semua tidak ada masalah dari tiga item yang diverifikasi KPU dan Panwas tidak mememukan masalah, namun hasilnya kami tinggal tunggu pleno KPU,” tutupnya.
Demikian halnya dengan pernyataan Ketua Panwas Konawe Utara Makmur menyebutkan, verifikasi faktual sudah sesuai dengan berkas yang berikan. Namun untuk hasilnya Panwas juga menunggu hasil pleno komisioner KPUD.
“Semua sudah diverifikasi dan tidak ada masalah. Kami hanya mencatat beberapa hal, namun semua diserahkan ke KPUD,” ungkapnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button