HeadlineKesehatan

Hasil Pemeriksaan Urine, Terdapat Sopir dibawah Pengaruh Alkohol

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Khusus dalam pemeriksaan urine yang dilakukan Polda Sultra, di 3 lokasi terminal dan bandara, pemeriksaan dilakukan pada semua pihak yang terlibat dalam sistem transportasi darat maupun udara.

Di terminal Puwatu dan terminal Baruga, sebanyak 191 personil gabungan TNI-Polri memeriksa urine para sopir angkutan, juga beberapa penumpang.

Khusus di terminal Puwatu berdasarkan hasil tes urine, didapati 15 sopir angkutan yang negatif mengandung narkoba, namun 2 sopir yang positif mengandung alkohol miras (minuman keras).

Sementara di terminal Baruga, dari 5 sopir yang menjalani tes urine, hasilnya semua negatif terhadap konsumsi alkohol dan narkoba.

BACA JUGA:

Begitu juga di bandara Halu Oleo, pemeriksaan dilakukan terhadap para pilot, pramugari(a) dan krew penerbangan, hasilnya semua negatif akan pengaruh narkoba dan alkohol.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP Abdul Kadir mengungkapkan selain melakukan tes urine pihaknya juga sekalian menggelar razia senjata tajam dan narkoba.

Sementara untuk jangka waktu razia dan pemeriksaan urine, akan menyesuaikan dengan situasi-kondisi dalam Operasi Lilin 2019.

“ini sebagai bentuk dukungan dari Ditresnarkoba Polda Sultra dalam Operasil Lilin 2019 yang akan berlangsung hingga 20 hari kedepan”, tandasnya.

Reporter : Gery
Editor : Qs

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button